Header Ads

Kapolres Gelorakan Semangat Sumpah Pemuda di Mapolres Gianyar



Gianyar Bali - Kapolres Gianyar AKBP Priyanto Priyo Hutomo, S.I.K., M.H. menggelorakan semangat Sumpah Pemuda di halaman Mapolres Gianyar, Senin (28/10).

"Semangat sumpah pemuda yang diikrarkan 91 tahun lalu harus terus tertanam di benak kita. Satu tumpah darah, satu bangsa, satu bahasa, memiliki makna yang mendalam yaitu persatuan untuk Indonesia," kata Kapolres Gianyar.

Momen Sumpah Pemuda sendiri diharapkan bisa menghilangkan sekat-sekat perpecahan itu untuk kembali duduk bersama dan merenungkan bagaimana para pahlawan bisa bersatu tanpa membedakan latar belakang untuk kemerdekaan Indonesia.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 mengusung tema “Bersatu Kita Maju” memiliki makna untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928.

"Untuk itu saya mengajak seluruh personel Polres Gianyar untuk menggelorakaan Sumpah Pemuda karena “Jiwa NKRI harus tertanam selalu, khususnya kaum muda sebagai penerus bangsa," ucap AKBP Priyanto Priyo Hutomo, S.I.K., M.H.

Penulis : Wira Hadi Gianyar
Editor : Ketut Bina Wartawan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.